Kubu Arief-Sachrudin yakin menang

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:58 WIB
Kubu Arief-Sachrudin yakin menang
Kubu Arief-Sachrudin yakin menang
A A A
Sindonews.com - Kubu pasangan Arif Wismansyah-Sachrudin mengaku optimis akan memenangkan persidangan dugaan pelanggaran kode etik anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Kuasa hukum pasangan Arief-Sachrudin, Otto Hasibuan mengatakan, melihat dari fakta-fakta persidangan serta keterangan, pihaknya meyakini, majelis hakim DKPP akan mengabulkan permohonan pihaknya.

"Kalau kita lihat dari fakta persidangan, saya otimis 99 persen akan memenangkan dan majelis akan mengabulkan permohonan kami," kata Otto, diruang sidang DKPP, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Senada dengan Otto, Arief Wismansyah menuturkan, dirinya percaya proses persidangan yang ditunjukan DKPP bisa memberi penilaian secara objektif terhadap permasalahan yang dihadapinya.

Bahkan, menurutnya, dengan sidang tersebut, masyarakat telah diperlihatkan fenomena demokrasi di kota Tangerang yang telah dicederai kekuatan politik penguasa.

"Ini menjadi bukti bahwa demokrasi di Tangerang telah dirusak oleh kekuasaan politik disana. Semoga masyarakat bisa mendapat pelajaran berharga dari sidang," ujar Arief.

Diluar itu, majelis sidang DKPP masih belum memutuskan jadwal sidang lanjutan kode etik. Pasalnya, pihak DKPP masih akan menentukkan apakah sidang akan tetap dilanjutkan untuk memeriksa materi lanjutan atau langsung bisa menyimpulkan.

Sementara lain, kedua belah pihak untuk sementara bersedia memberikan keterangan secara tertulis terkait materi sidang kepada DKPP. Cara tersebut dilakukan sebagai upaya memberi keterangan dan fakta sementara sebagai pertimbangan majelis hakim DKPP.

"Untuk memperlengkap keterangan yang kami miliki, mohon kiranya kami bisa juga menyerahkan keterangan-keterangan secara tertulis sebagai pertimbangan," jelas ketua KPUD Tangerang, Syafril Elain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)