Puluhan titik PJU di Depok diperbaiki

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 09:32 WIB
Puluhan titik PJU di Depok diperbaiki
Puluhan titik PJU di Depok diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Untuk memperlancar arus mudik, Dinas Perhubungan kota Depok memperbaiki rambu lalu lintas dan marka jalan di jalur keberangkatan arus mudik. Diantaranya memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di titik keberangkatan bus angkutan mudik.

Kepala UPT PJU Dinas Perhubungan Kota Depok Bogy Sonjaya mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memudahkan dan memberi kenyamanan warga saat mudik. Ada tiga perbaikan yang dilakukan, seperti di Jalan Raya Bogor, Pasar PAL, dan juga Terminal Depok.

"Kami memberikan rasa aman bagi bus angkutan mudik agar lampu yang gelap karena mati tak menjadi kendala jarak pandang misalnya, dan ketiga titik itu yang menjadi konsentrasi keberangkatan bus angkutan mudik," tuturnya kepada wartawan, Jumat (2/8/2013).

Bogy menuturkan di Terminal Depok dilakukan perbaikan 15 lampu PJU, sementara di Pasar PAL dan Jalan Raya Bogor diperbaiki 20 hingga 30 lampu.

Menurutnya, terputusnya lampu PJU lebih sering disebabkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab mencuri kabel udara milik Dinas Perhubungan.

"Kami meminta masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan, karena satu kabel diputus, bisa sepuluh lampu mati," tuturnya.

Sementara itu Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Depok M Yusuf mengatakan pihaknya tak akan mengizinkan bus angkutan mudik berangkat sebelum melengkapi dengan sejumlah perlengkapan.

"Harus ada Appar, pemecah kaca, rem harus berjalan, kalau tak layak maka tak boleh jalan," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)