KPUD tetapkan nomor urut calon di Pilkada 2013

Jum'at, 26 Juli 2013 - 19:07 WIB
KPUD tetapkan nomor urut calon di Pilkada 2013
KPUD tetapkan nomor urut calon di Pilkada 2013
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang akhirnya menetapkan nomor urut untuk tiga pasangan wali kota dan wakil wali kota Tangerang.

Ketiga pasangan calon itu akan bertarung pada Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar 31 Agustus 2013. Pada nomor urut 1 diduduki pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar, nomor urut 2 Abdul syukur-Hilmi Fuad, nomor urut 3 Dedy S Gumelar-Suratno.

"Ketiaganya sudah sah sebagai calon dan sudah terikat oleh aturan-aturan. Karenanya, saya minta Panwaslu untuk tidak segan-segan melakukan pengawasan kepada tiga calon Wali kota dan Wakil Wali kota ini," kata Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain di Tangerang, Jumat (26/7/2013).

Pada proses penetapan nomor urut yang digelar di kantor KPUD Kota Tangerang sempat diwarnai ricuh, massa pendukung Arief Wismansyah-Sachrudin yang tidak diloloskan KPUD karena alasan belum mendapatkan izin Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) berupaya merangsek masuk.

Bahkan lemparan batu dan perlawanan fisik dilakukan massa pendukung Arief yang diusung Demokrat, Gerindra dan PKB ini akhirnya dipukul mundur pasukan Brimob dengan sembilan tembakan gas air mata.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4898 seconds (0.1#10.140)