Rapat Pleno KPUD Kota Tangerang diwarnai kericuhan

Jum'at, 26 Juli 2013 - 17:02 WIB
Rapat Pleno KPUD Kota...
Rapat Pleno KPUD Kota Tangerang diwarnai kericuhan
A A A
Sindonews.com - Rapat pleno terbuka Penetapan nomer urut pasangan calon
Peserta pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang tahun 2013 diwarnai kericuhan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jumat (26/7/2013), massa pendukung pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin menjebol pagar bagian belakang kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang.

Awalnya pagar yang dijaga ketat pihak kepolisan lengkap dengan menggunakan tameng menghadang massa yang hendak masuk kebagian gedung belakang.

Aksi saling dorong dipintu pagar dengan aksi massa yang menggunakan gagang bendera partai sempat membuat polisi kerepotan. Saling dorong antara massa dengan polisi menyebabkan pintu pagar berwarna hitam roboh.

Massa yang sudah emosi lalu bermaksud masuk keareal kantor KPUD hingga aksi saling dorong kembali terjadi. Akan tetapi polisi yang berjaga berhasil menghalau massa untuk masuk.

Gedung KPUD Kota Tangerag yang dihujani batu membuat seorang petugas yang menggunakan tembakan gas air mata mulai bersiap.

Hingga saat ini perwakilan massa pendukung yang didlegasikan masuk ditolak masuk ke gedung ruang pleno. Saat ini para demonstran sudah mulai bersiap untuk menyerbu gedung KPUD.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)