Usai Lebaran, konflik PKL Tanah Abang tuntas

Jum'at, 26 Juli 2013 - 13:40 WIB
Usai Lebaran, konflik PKL Tanah Abang tuntas
Usai Lebaran, konflik PKL Tanah Abang tuntas
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, akan melakukan dialog dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang setelah Idul Fitri 1434 Hijriah. Hal itu guna menemukan solusi agar para PKL itu mau pindah ke Blok A pasar itu.

"Nanti setelah Lebaran. Yang jelas peta lapangannya sudah 100 persen lah kita pegang semuanya. Dan para pedagang kan sudah mau, tapi setelah Lebaran. Ya setelah Lebaran nanti kita sering ketemu, banyak bicara. Solusi-solusinya akan ada," katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Terkait dialog tersebut, pria yang biasa disapa Jokowi ini mengatakan, tidak perlu mengajak para PKL itu makan-makan. Tapi, kata dia, dirinya yang langsung turun ke lapangan.

"Ya kalau sudah rampung masalahnya. Enggak perlu lah (makan-makan). Nanti saya ke lapangan," pungkasnya.

Selain itu, soal adanya indikasi kuat PKL dilindungin preman, Jokowi menjelaskan, akan melakukan pembicaraan serius dengan mereka, kalau memang ada indikasi seperti itu.

"Enggak lah, tergantung mereka. Nanti kita ajak bicara dulu. Kalau memang diajak bicara secara baik-baik mau, ya kita ajak baik-baik," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)