Kampung Apung akan ganti nama Kampung Teko

Kamis, 25 Juli 2013 - 19:42 WIB
Kampung Apung akan ganti nama Kampung Teko
Kampung Apung akan ganti nama Kampung Teko
A A A
Sindonews.com - Sindiran warga Kampung Apung, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, terhadap Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) yang kebanjiran selama 23 tahun tampaknya berhasil.

Pemkot Jakbar berjanji akan melakukan pembenahan dan akan mengeringkan kawasan itu mulai September 2013. Selanjutnya, nama Kampung Apung akan dikembalikan seperti semula yakni Kampung Teko.

Wali Kota Jakarta Barat, Fatahillah mengatakan pencabutan marka jalan kampung Apung adalah bukti keseriusan Pemkot untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi selama bertahun-tahun di kampung tersebut.

"Kami masih melakukan evaluasi pencabutan marka jalan tersebut. Saat ini yang terpenting adalah mengeringkan wilayah kampung Apung yang sudah masuk dalam program tahun ini," kata Fatahillah di kantornya, Kamis (25/7/2013).

Fatahillah menjelaskan, pihaknya memang saat ini sedang melakukan pembenahan perihal kampung tersebut dan masih menunggu anggaran untuk membenahinya.

Fatahillah pun mengakui jika dirinya sendiri pun menginginkan nama Kampung Apung menjadi semula yaitu Kapuk Teko.

"Kami akan kembalikan Kampung Apung seperti umumnya kampung-kampung lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kasudin PU Tata Air Jakarta Barat, Wagiman mengatakn pembenahan Kampung Apung akan dimulai September 2013. Saat ini pihaknya masih menunggu proses lelang pengerjaannya. Pembenahan kampung Apung merupakan keroyokan dari Dinas PU DKI, Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, dan Sudin PU Tata Air Jakarta Utara.

"Kami kebagian memperbaiki saluran di sepanjang Jalan Kapuk Raya,” ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)