Gelar pasar malam, Jokowi prioritaskan PKL DKI

Rabu, 24 Juli 2013 - 22:14 WIB
Gelar pasar malam, Jokowi prioritaskan PKL DKI
Gelar pasar malam, Jokowi prioritaskan PKL DKI
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengagendakan pasar malam tiap akhir pekan. Untuk rencana ini, ratusan PKL yang memiliki KTP DKI akan dilibatkan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, masih mendata PKL mana saja yang akan dilibatkan dalam pasar malam tersebut. Namun ia menekankan, akan menyeleksi PKL penjual makanan khas Betawi dan kerajinan.

"Akan diseleksi, kurang lebih untuk 500-600 PKL. Tapi akan dipilih apa saja yang akan masuk, misal kuliner gabus pucung, karedok, ketupat sayur atau ketoprak. Selain kuliner, ada untuk produk kreatif juga," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Seperti di Solo, kegiatan ini juga berlangsung mulai pukul 17.00-23.00. Ditegaskan Jokowi, kegiatan ini murni diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta dan tidak melibatkan swasta.

"Kegiatan ini tidak gratis, nantinya PKL harus membayar biaya stand," tegasnya.

Untuk stand dengan tenda biaya sewa Rp50 ribu, untuk pedagang kuliner Rp 30 ribu, dan pedagang tanpa tenda hanya Rp15 ribu.

"Untuk awal, malam Minggu dulu. Kalau ini berhasil nanti ditambah malam Sabtu penyelenggaraannya. Kalau ini bagus akan kita pertahankan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)