Polisi baku tembak, 2 perampok tewas

Rabu, 24 Juli 2013 - 17:19 WIB
Polisi baku tembak, 2 perampok tewas
Polisi baku tembak, 2 perampok tewas
A A A
Sindonews.com - Aksi baku tembak mewarnai penangkapan dua perampk spesialis kendaraan bermotor di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Akibat peristiwa ini, dua perampok tersebut tewas setelah ditembus timah panas.

"Diduga kelompok Lampung ini sedang maping (pemetaan) di wilayah Sunter, kita melakukan pengembangan, ternyata kedua pelaku berada di sekitar lokasi," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes M Iqbal, kepada wartawan, Selasa (24/7/2013).

Iqbal menjelaskan, peristiwa ini bermula sekitar pukul 06.00 WIB pagi, Rabu (24/7/2013) tadi. Saat itu, kedua pelaku melintas di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keduanya sempat diberhentikan petugas. Bukannya mengindahkan perintah itu, Minak Batin Saparudin (24) dan Kemas Jani malah mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan ke arah petugas.

"Pelaku mengeluarkan senpi dan menembak ke arah petugas, hampir 3-4 kali tembakan, petugas membalas dengan tembakan terarah dan terukur hingga bersarang di dada kedua pelaku," bebernya.

Timah panas petugas akhirnya membuat kedua pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tewas di tempat.

Dari tangan keduanya polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan berikut tiga butir peluru dan satu selongsong, serta satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 6936 PVI. Saat ini kedua jenazah sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)