Kantor PPP Depok dirusak

Rabu, 24 Juli 2013 - 00:05 WIB
Kantor PPP Depok dirusak
Kantor PPP Depok dirusak
A A A
Sindonews.com - Sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Depok merusak kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Sukmajaya, Depok, yang berlokasi di RT 01/ 21 Kelurahan Bhakti Jaya Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Sekelompok orang yang mengaku dari sebuah ormas mengaku diutus oleh seseorang berinisial FS. Kejadian tersebut dipicu oleh adanya penghentian proyek galian kabel optik telepon milik FS, di Jalan H Saman, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok oleh Mansyur sebagai ahli waris tanah dan Didik Ketua Ranting PPP. Tanah tersebut diklaim milik Mansyur.

Kejadian berawal saat Senin 22 Juli 2013, sekira pukul 21.00 WIB, pengerjaan penggalian kabel dimulai. FS yang merupakan pemilik tanah tower telepon seluler, mendapat informasi bahwa proyek pengerjaan penggalian kabel optik tersebut dihentikan oleh Mansyur, Didik dan Saiful, sehingga FS merasa kesal.

Hingga akhirnya sekira pukul 14.00 WIB, sebanyak 10 orang menggunakan enam unit sepeda motor dari sebuah ormas yang diduga anak buah FS, melakukan pengrusakan terhadap kantor PAC PPP Sukmajaya. Pengrusakan dilakukan dgn merobohkan pagar, merobohkan baliho dan merusak bendera PPP serta merusak rolling door dan fasilitas kantor.

Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko membenarkan insiden tersebut. Ia menyebut pihaknya juga sudah berhasil mengidentifikasi pelaku pengerusakan. "Iya betul, pelakunya juga sudah berhasil diidentifikasi," ujarnya kepada wartawan, di Depok, Selasa (23/7/2013) malam.

Namun Kartiko enggan berkomentar lebih lanjut terkait aksi anarkis tersebut. Satu orang saat ini tengah diperiksa atas kasus tersebut. "Kami sudah mengamankan pelaku, dan masih kami selidiki," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)