Perempuan Diduga Gangguan Jiwa Rusak Masjid di Grand Depok City

loading...
Perempuan Diduga Gangguan Jiwa Rusak Masjid di Grand Depok City
Kerusakan pada bagian masjid di Klaster Alpenia, Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Seorang perempuan diduga mengalami gangguan jiwa, melakukan perusakanpada salah satu bagian masjid di Klaster Alpenia, Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Belum diketahui darimana perempuan tersebut berasal.

Saat kejadian dia diketahui langsung masuk ke area masjid dan merusak pintu kaca di lantai satu masjid. “Dia manjat pagar terus nonjok pintu kaca sampai pecah,” ujar Mamur, salah satu petugas keamanan di Klaster Alpenia, Selasa (22/9/2020). (Baca juga: Reaksi Syekh Ali Jaber Ditanya jika Penusuknya Dinyatakan Gangguan Jiwa)

Peristiwa perusakan tempat ibadahitu berlangsung Senin malam dan baru diketahui pada Selasa (22/9) pagi. Mamur menyebut pelaku tiba-tiba masuk ke area masjid. Memang saat itu tidak ada yang melihat pelaku masuk ke area masjid. Akan tetapi aksinya terekam kamera CCTV. “Dia manjat pagar dan masuk ke area masjid,” tukasnya.

Beruntung saat kejadian itu tidak ada jamaah yang sedang ibadah. “Pas kejadian enggak ada jamaah, kosong, kejadian sekitar jam 8 malam,” paparnya.
(Baca juga: Menlu: Pandemi Covid-19 Diperkirakan Belum Reda hingga 2022)



Pelaku sempat tidur di area masjid. Dia pun mengamuk saat akan diamankan petugas keamanan komplek. Bahkan perempuan itu sampai membuka pakaiannya di depan petugas.

Secara pelahan, petugas Satpol PP Kota Depok merayu pelaku itu hingga akhirnya mau ikut petugas. Perempuan itu pun mau menggunakan pakainnya kembali.
(thm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top