Dianggap kemayu, KPUD Tangerang 'dihadiahi' ayam negeri

Selasa, 23 Juli 2013 - 16:29 WIB
Dianggap kemayu, KPUD...
Dianggap kemayu, KPUD Tangerang 'dihadiahi' ayam negeri
A A A
Sindonews.com - Belasan warga Kota Tangerang memprotes sikap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang yang diangap tidak netarl. Karena sikapnya tersebut, KPUD Kota Tanerang mendapat hadiah ayam negeri sebgai simbol lemahnya netralitas KPU.

Koordinator aksi, Nanang Hartono menjelaskan, ada beberapa indikasi bahwa KPUD Kota Tangerang tidak netral. Misalnya saja pemeriksaan kesehatan Sachrudin yang tidak berbarengan dengan calon lainnya.

Selain itu dengan ketetapan pleno KPU yang mengharuskan bakal calon yang memiliki status PNS untuk mendapatkan izin atasan.

"Pemeriksaan Sachrudin tidak sesuai jadwal yang ditetapkan dan disetujui pasangan lain. Selain itu dua orang balon PNS juga hingga saat ini belum mendapatkan izin atasan hingga hari ini sesuai ketetapan, harusnya KPUD tegas," katanya di depan Kantor KPU Kota tangerang, Selasa (23/7/2013).

Dalam aksi demo di depan kantor KPUD Kota Tangerang para demonstan juga menyerahkan sebuah ayam negeri tanda KPUD bersikap layu tidak seperti ayam jantan yang gagah.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Tangerang, Safril Elain saat dikonfirmasi menyatakan menerima semua masukan masyarakat, akan tetapi ia menolak bila dikatakan tidak netral dan berpihak kepada salah satu pasangan balon.

"KPUD berjalan sesuai aturan dan tidak berpihak kemanapun," tegasnya.

Terkait dengan paling buncitnya pemeriksaan kesehatan terhadap Sachrudin, Safril mengatakan pihaknya sudah mengikuti ketentuan jadwal tanggal 15 sampai 20 Juli 2013.

"Tidak ada yang molor, itu masih sesuai jadwal," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)