Flyover baru siap dibangun di Tangerang

Kamis, 18 Juli 2013 - 22:35 WIB
Flyover baru siap dibangun di Tangerang
Flyover baru siap dibangun di Tangerang
A A A
Sindonews.com - Rencana pembangunan flyover baru di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan persimpangan Jalan Benteng Betawi akan segera terealisasi.

Informasinya, design engineering and detail (DED) serta analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) telah selesai dibuat.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang Affandi Permana. Dia menjelaskan, Amdal telah selesai diselesaikan oleh BPLH Kota Tangerang dan diperoleh informasi, bahwa Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) telah memiliki DED-nya.

"Rencananya akan dibangun pada tahun anggaran 2014 mendatang," kata Affandi kepada wartawan, di Tangerang, Kamis (18/7/2013).

Dijelaskan Affandi, Amdal dilakukan sebagai bahan materi untuk penyusunan program pembangunan flyover tersebut. Bahwa fungsi flyover tersebut bagi lingkungan yakni berguna untuk memperlancar arus lalulintas di Jalan Sudirman.

"Diperkirakan flyover akan dibangun mulai depan Mal Balai kota hingga depan Pasar Induk Tanah Tinggi," katanya.

Dengan lancarnya arus lalulintas tersebut, kata dia, pengendalian pencemaran udara di Kota Tangerang dapat lebih baik, mengingat Jalan Jendral Sudirman merupakan potensi pencemaran udara dari kendaraan bermotor dengan kategori tinggi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5674 seconds (0.1#10.140)