Jokowi harus benahi sengketa tanah di Jakarta

Rabu, 17 Juli 2013 - 13:54 WIB
Jokowi harus benahi sengketa tanah di Jakarta
Jokowi harus benahi sengketa tanah di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Banyaknya sengketa lahan di Jakarta tak lepas dari kurangnya perhatian pemerintah terhadap kasus tersebut. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diharapkan bisa menyelesaikan persoalan yang sudah menahun ini dengan menerjunkan petugasnya langsung ke lapangan.

Ketua Kerukunan Ahli Waris Hak Dasar Tanah Meruya Selatan H. Mardani Zuhri berharap Gubernur Jokowi dapat menginstruksikan aparatnya untuk turun langsung membenahi persoalan tanah di Jakarta.

“Sulit diatasi apabila aparat terkait tidak turun langsung ke bawah,” kata Mardani dalam diskusi bertema 'Peran Pemerintah Daerah Sebagai Pengayom Masyarakat dalam Mengatasi Permasalahan Tanah di Wilayah Jakarta' di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Mengingat sebidang tanah yang sudah jelas status kepemilikannya oleh warga dapat berpindah tangan kepada orang lain. Kondisi ini, pasti dilakukan oknum tertentu yang mengerti atas masalah tanah tersebut.

"Karena itu harus turun ke bawah sehingga bisa mengawal keputusan pengadilan itu. Selain itu juga harus ada win-win solution bagi masyarakat itu sendiri," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)