Bendung Katulampa siaga IV, Jakarta waspada

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:27 WIB
Bendung Katulampa siaga IV, Jakarta waspada
Bendung Katulampa siaga IV, Jakarta waspada
A A A
Sindonews.com - Hujan deras di kawasan puncak membuat ketinggian air di Bendun Katulampa Bogor sudah mencapai 80 sentimeter atau siaga IV. Dengan kondisi tersebut, warga Jakarta yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada dengan banjir kiriman.

Di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, ketinggian air 80 cm (siaga 4). Hal ini diungkapkan oleh penjaga bendung katulampa, Andi Sudirman saat dihubungi sindonews (Sabtu 13/7/2013).

"Saat ini ketinggian air sudah mencapai 80 sentimeter, sudah masuk siaga IV, cuaca disini gerimis halus mulai jam 1 siang sampai sekarang," ujar Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (13/7/2013).

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya, warga Jakarta yang tinggal di bantaran SUngai Ciliwung diminta waspada dengan banjir kiriman. Saat ini, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan PU DKI untuk memberitahukan kepada warga agar waspada.

"Ini kategori waspada untuk warga yang tinggal di bantaran kali dan kami sudah koordinasi dengan PU DKI," katanya.

Kemarin, kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur sempat terendam banjir kiriman dari Bogor. Padahal, saat itu ketinggian air di Bendung Katulampa hanya 40 sentimeter. Banjir kemarin, merendam sedikitnya 27 RT dari lima RT di Kampung Pulo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)