Awas, Jalan Panjang dipenuhi lobang

Jum'at, 12 Juli 2013 - 16:47 WIB
Awas, Jalan Panjang...
Awas, Jalan Panjang dipenuhi lobang
A A A
Sindonews.com - Bagi pengendara yang melintas di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diharapkan berhati-hati karena banyaknya jalan berlubang. Kondisi ini sudah berlangsung lama dan kerap memakan korban.

Pantauan SINDO di Jalan Panjang, Jumat (12/7/2013), jalan rusak berada dari lampu merah pertigaan relasi Kebon Jeruk menuju ke Permata Hijau, begitu pun arah sebaliknya.

Terlihat pula spanduk imbauan yang terpampang di lampu merah relasi bertuliskan 'hati-hati banyak jalan berlubang'. Kendati demikian, tak kunjung juga pihak terkait berniat serius memperbaiki jalan yang menjadi akses utama sejumlah pengguna jalan dalam berlalu lintas.

"Kalau saya boleh jujur perbaikan terakhir dilakukan satu setengah bulan lalu, tapi hanya sekedar perbaikan gitu doang, seminggu kemudian rusak, apalagi kalau sering turun hujan gini," kata Eko Suthindo (40) Security showroom Nissan, di Jalan Panjang Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, No.30, Jumat (12/7/2013).

Eko mengatakan, rusaknya jalan di Jalan Panjang ini sering kali mengakibatkan pengendara khususnya sepeda motor terjatuh dan saling bertabrakan akibat menghindari lubang. Namun, berdasarkan pengamatannya sejak awal tahun ini, dirinya belum pernah menemukan adanya korban jiwa akibat jalan lubang tersebut.

"Beberapa minggu lalu saya dengar di permata hijau ada yang tewas terjatuh akibat jalan berlubang yang ada di sana. Namun untuk di jalan panjang kelapa dua sini meski lubangnya parah belum sampai ada korban jiwa, kalau jatuh mah banyak," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasie Perencanaan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Barat, Agustio Seto mengatakan sejumlah jalan protokol, seperti Jalan Panjang memang sering mengalami kerusakan, meski telah berulang kali diperbaiki.

"Kami hanya melakukan perbaikan darurat, sedangkan untuk perbaikan permanen kami akan bekerja sama dengan Dinas PU DKI Jakarta, katanya tahun ini akan dilaksanakan, namun kami belum tahu kapan," jelasnya.

Agus mengakui jika pihaknya memang belum menangani perbaikan sementara kembali Jalan Panjang, pasalnya pihaknya saat ini sedang memfokuskan untuk menghitamkan 151 titik Jalan kampung yang ada di Jakarta Barat sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)