Jokowi masih otak-atik calon Sekda

Selasa, 09 Juli 2013 - 13:46 WIB
Jokowi masih otak-atik calon Sekda
Jokowi masih otak-atik calon Sekda
A A A
Sindonews.com - Hingga kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih menggodok tiga nama yang akan diajukan sebagai calon sekretaris daerah.

"Sebentar lagi mau kita kirim ke presiden. Ada tiga kandidat, tapi belum bisa dipastikan siapa saja," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota, Selasa (9/7/2013).

Ia menyampaikan, sejauh ini sudah ada beberapa orang calon Sekda, namun belum dikirim ke presiden. Pasalnya, para kandidat itu harus memahami dahulu seperti apa kriterianya.

"Sudah masuk, tapi ketiganya belum ditentukan siapa, harus memahami kriterianya," terangnya.

Perlu diketahui, setelah Fadjar Panjaitan mengundurkan diri dari jabatan Sekda sejak 8 April 2013 lalu, posisi strategis tersebut saat ini diisi Pelaksana Tugas (Plt) Wiriyatmoko yang juga menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup.

Pemilihan calon Sekda Pemprov DKI ini sendiri dilakukan secara seleksi terhadap sembilan pejabat eselon II. Kesembilan pejabat itu terdiri dari Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Wiriyatmoko, Asisten Pemerintahan Sylviana Murni, Asisten Perekonomian Hasan Basri Saleh, Inspektur DKI Jakarta Franky Mangatas Panjaitan.

Selain itu, Kepala BPMP Catur Laswanto, Kepala BPLHD Mochammad Tauchid Tjakraamidjaja, Kepala Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto, Walikota Jakarta Pusat Saefullah, dan Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)