Pemprov DKI optimis dengan ERP

Jum'at, 05 Juli 2013 - 16:04 WIB
Pemprov DKI optimis dengan ERP
Pemprov DKI optimis dengan ERP
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama optimis dengan sistem Electronic Road Pricing (ERP) akan berjalan meski ada pro dan kontra terkait persiapan dan mekanisme pemberlakuannya.

Menurutnya ERP akan menajadi bagian yang membuat orang perlahan meninggalkan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Karena ini juga masih dalam pergolakan karena pasti ada pro dan kontra pada sistem-sistem yang baru," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (5/7/2013).

Mengenai petugas yang terlibat dalam menggodok aturan ini, Ahok menyatakan akan dilakukan oleh pemprov melibatkan Polda Metro Jaya termasuk bagian perpajakan.

"Itu dari pajak, Dishub, datanya sedang diolah dulu makanya tadi kita ketemu sama polisi," ujarnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Crisnanda Dwi Laksana sendiri sepaham dengan Ahok dan mengajak semua pihak yang berkepentingan untuk mengawasi program ini.

"Semua yang berkesinambungan dan berkaitan akan mengawasi dan mengontrol dan menjamin kualitas dan kinerja kita," katanya.

Soal kendala ERP kedepan tidak ditanggapi Crisnanda, menurutnya yang penting sistem ini sesuai dengan regulasi, mereka optimis ERP dapat berjalan baik.

"Sekarang yang kita pikirkan jangan suatu permasalahannya, kendala, mari kita pikirkan untuk memperbaiki bagaiaman meningkatkan kualitas," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3947 seconds (0.1#10.140)