Urus BLSM, nenek nyasar ke Balai Kota

Kamis, 27 Juni 2013 - 15:07 WIB
Urus BLSM, nenek nyasar...
Urus BLSM, nenek nyasar ke Balai Kota
A A A
Sindonews.com - Seorang nenek yang tak kebagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) berusaha melakukan pengurusan dokumen. Namun setelah berganti-ganti bus, si nenek yang berusia 65 tahun malah nyasar ke Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Ibu Sa'ani (65), sampai di Balai Kota terlihat lesu setelah berganti bus dua kali. Nenek tersebut beralamat di Jalan Sawah Lio II GG K, RT 010/008, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dia mengaku sejak BLSM diputuskan sebagai kompensasi dari kenaikan BBM, Ia belum juga menerima bantuan tersebut.

"Saya pengen dapat uang bantuan BLSM, untuk modal dagang sosis, yang panggang-panggang itu. Banyak tetangga yang muda-muda sudah dapat tapi saya belum juga dapat," keluh Sa'ani di Balai Kota, Kamis (27/6/2013).

Sa'ani sudah ke kelurahan untuk menanyakan BLSM, namun oleh petugas keamanan kelurahan diarahka ke kantor BNP2P, dengan alamat yang tercatat di sebuah lembaran kertas buram beralamat di Jalan Kebon Sirih Sebelah Kantor DPRD.

"Saya kontrak di Kalideres, tadi naik Kopaja ke Tanah Abang naik lagi 502 nanya-nanya dan ketemunya disini," kisahnya.

Sementara tujuan Ibu Saani, sebenarnya datang untuk mencari Kantor BNP2T, untuk mengurus BLSM, namun tak kunjung ketemu akhirnya ia mampir di Balaikota untuk menemui Jokowi tapi karena lama menunggu, akhirnya Ibu Saani, memutuskan untuk pulang ke kontrakannya di Kalideres.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8700 seconds (0.1#10.140)