Acara JNF Mapolda Metro sediakan lahan parkir

Jum'at, 21 Juni 2013 - 19:51 WIB
Acara JNF Mapolda Metro...
Acara JNF Mapolda Metro sediakan lahan parkir
A A A
Sindonews.com – Untuk mengatasi macet dan parkir liar saat acara Jakarta Night Fertival (JNF), Polda Metro Jaya akan menyiapkan kantung parkir di Mapolda Metro Jaya. Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo.

Ia mengatakan, selain menyediakan lahan parkir, pihaknya juga telah meminta pemilik gedung di sepanjang lokasi acara JNF agar memberikan fasilitas pakir kepada masyarakat.

"Selain di Monas, kami juga membuka kantung parkir di Polda Metro Jaya. Kami harap, masyarakat bisa tertib memanfaatkan kantung parkir tersebut," katanya, Jumat (21/6/2013).

Perwira tingggi melati dua ini mengaku, akan menempatkan personel di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kebon Kacang Raya untuk mengantisipasi kemacetan di dua jalan tersebut. Selain itu, petugasnya juga akan mengerahkan para pengunjung ke kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

"Secara teknis kami akan tempatkan petugas supaya pengunjung tidak parkir di jalan raya," akunya.

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan secara bertahap mulai dari pukul 16:00 WIB. Tepat pukul 18.00 WIB, penutupan secara total dilakukan petugas. Pengunjung yang datang ke JNF diharapkan bisa memanfaatkan angkutan umum, seperti Bus Transjakarta menuju ke lokasi.

"Kalau menggunakan angkutan umum jadi bisa mengurangi volume kendaraan. Lagi pula bila menggunakan angkutan umum lebih mudah mencapai lokasi, dan tidak perlu memikirkan parkir lagi," jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0706 seconds (0.1#10.140)