Massa aksi lumpuhkan Shell Menteng

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:19 WIB
Massa aksi lumpuhkan Shell Menteng
Massa aksi lumpuhkan Shell Menteng
A A A
Sindonews.com - Massa gabungan tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menduduki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Shell, di Jalan Menteng Raya, tepatnya depan SMA Kanisius Menteng.

Aksi ini membuat operasi Shell Menteng lumpuh total, dan tidak melakukan transaksi atau penjualan. Sedangkan Jalan Menteng Raya, tempat aksi dilakukan tampak padat merayap, dan menjadi tontonan warga yang melintasi ruas jalan.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, terlihat puluhan aparat kepolisian berjaga di dalam Stasiun Shell, lengkap dengan senjata pelontar gas air mata.

Alasan mereka menjadikan Shell sebagai sasaran, karena perusahaan asing itu telah menguasai hampir seluruh aset sumber daya minyak, di Indonesia menjadi milik mereka.

Sebelumnnya, massa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Kementerian ESDM. Di tempat itu, massa sempat melempari gedung dengan telur, dan buah busuk.

Tidak hanya itu, massa juga sempat melempari rombongan Wakil Presiden Boediono dengan bendera. Namun, lemparan itu tidak mengenai apa-apa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)