Long march demonstran akibatkan macet panjang

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:11 WIB
Long march demonstran akibatkan macet panjang
Long march demonstran akibatkan macet panjang
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di depan kantor Kementerian ESDM berlanjut ke Cikini. Saat ini, massa gabungan yang terdiri dari elemen buruh, masyarakat, dan mahasiswa, itu tengah melakukan longmarch.

Mereka melakukan long march dari Jalan MH Thamrin, melewati Jalan Kebon Sirih, dan melintasi bundaran Tugu Tani, mengarah ke Jalan Menteng Raya.

Akibat aksi itu, kemacetan parah terjadi hampir disetiap ruas jalan. Namun begitu, aksi ini tidak dibubarkan. Sebaliknya, petugas kepolisian melakukan pengawalan terhadap para demonstran, dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Sebelumnya, massa buruh dan mahasiswa, sempat melempari gedung Kementerian ESDM dengan telur, dan buah busuk. Tidak hanya itu, massa juga sempat melempari rombongan Wakil Presiden Boediono dengan bendera. Namun, lemparan itu tidak mengenai apa-apa.

Kendati begitu, aksi para demonstran ini sempat menimbulkan kepanikan dipihak kepolisian. Hingga akhirnya mereka berlari dan menggiring massa aksi untuk kembali ke tempat aksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)