Diduga terinfeksi Flu Burung, balita di Bekasi tewas

Rabu, 19 Juni 2013 - 16:05 WIB
Diduga terinfeksi Flu Burung, balita di Bekasi tewas
Diduga terinfeksi Flu Burung, balita di Bekasi tewas
A A A
Sindonews.com - Diduga terjangkit virus H5N1, seorang bayi berusia 2 tahun warga Perumahan BTN Masnaga, Bekasi Selatan meninggal dunia. Bayi bernama Respati Bagas Prastyo tewas setelah mengalami demam dan sesak nafas.

Paman korban Tri Wahyono mengatakan, keponakannya ini divonis fositif flu burung oleh Tim Medis RS Persahabatan, Jakarta. Setelah sebelumnya sakit selama empat hari.

"Gejalanya diketahui pada Sabtu (15/6/2013) lalu," katanya kepada wartawan, Rabu (19/6/2013).

Karena mengalami demam dan sesak nafas, kata dia, keluarga langsung membawa putra dari pasangan Respati Seno Putro dan Emmy Diah Susanti ke RS Hermina Galaxy, Bekasi Selatan.

Namun pihak rumah sakit setempat kembali merujuk Bagas ke RS Hermina Kemakmuran, Bekasi Selatan, Senin (17/6/2013). Dari hasil analisis, Bagas terindikasi terjangkit flu burung. Sehingga tim medis merujuk Bagas ke RS Persahabatan Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Menurut Tri, di RS Persahabatan, Bagas sempat menjalani perawatan. Namun dinyatakan meninggal dunia hari ini sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

"Bagas sempat dirawat itensif dari tim dokter," ujarnya.

Tri menambahkan, pihak keluarga telah sepakat agar jenazah Bagas tidak disemayamkan di rumah duka di Perumahan BTN Masnaga, karena pertimbangan penyakit yang dideritanya.

"Jenazah akan langsung kita makamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur," tambahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)