Polisi tutup jalan Semanggi-Slipi

Senin, 17 Juni 2013 - 20:06 WIB
Polisi tutup jalan Semanggi-Slipi
Polisi tutup jalan Semanggi-Slipi
A A A
Sindonews.com - Pihak Kepolisian telah menutup Jalan Semanggi-Slipi untuk menyiapkan pembubaran terhadap massa buruh dan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI.

"Jalan semua sudah kita tutup dari dua arah (Semanggi dan Slipi). Jalan tol juga kita tutup dari pukul 18.43 WIB. Tujuannya, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kasubdit Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di lokasi unjuk rasa, Senin (17/6/2013).

Sekadar diketahui, berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, suasana di depan Gedung DPR atau MPR semakin memanas. Para demonstran yang enggan membubarkan diri mulai melempari molotov, batu, dan botol ke arah polisi dari luar gedung wakil rakyat itu.

Bahkan, pintu gerbang bagian kanan DPR yang ditempati massa buruh telah dibuka pihak Kepolisian untuk menyiapkan diri membubarkan paksa para demonstran itu.

Sementara massa dari mahasiswa yang berada di sisi kiri gerbang terus melemparkan batu, molotov dan botol ke arah petugas.

Barikade kepolisian maju ke depan gerbang dan mengantisipasi agar serangan tidak semakin meluas.

Massa dari serikat buruh masih terus berorasi di depan pintu gerbang dengan duduk bersila dan melantunkan salawatan. Saat ini, gelombang massa dari mahasiswa tengah berupaya menjebol pintu gerbang DPR yang berada di depannya.

Meski suasana kian memanas, kepolisian masih menahan diri dan tidak membalas serangan dari mahasiswa. Petugas belum melakukan tindakan, melainkan hanya membuat barikade di dalam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8861 seconds (0.1#10.140)