Buruh lukis gambar Babi di tembok DPR

Senin, 17 Juni 2013 - 16:05 WIB
Buruh lukis gambar Babi di tembok DPR
Buruh lukis gambar Babi di tembok DPR
A A A
Sindonews.com - Tolak kenaikan harga BBM, ribuan buruh sejak pagi melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan. Berbagai cara dilakukan untuk mengekpresikan kekecewaannya terhadap kebijakan yang dianggap merugikan rakyat ini.

Salah satunya dengan melakukan aksi coret tembok (grafiti) melukis binatang Babi di tembok pagar dewan tersebut. Terlihat seorang massa demonstran menaiki pagar pembatas gedung DPR dan menggambar binatang Babi dan bertuliskan "Dewan Pembodohan Rakyat".

Sementara itu, dipimpin orator aksi, ribuan buruh se-Jabodetabek berteriak dan mengajukan tuntutannya untuk menolak rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan. Tolak kenaikan harga BBM," singkat orator dalam aksinya, di DPR RI, Jakarta, Senin (17/6)

Selain itu, dalam aksi orasinya, massa buruh menyerukan kepada semua elemen buruh untuk melakukan aksi mogok nasional buruh jika akhirnya harga BBM dinaikkan pemerintah.

"Jika pemerintah dan DPR menaikkan harga BBM, ayok kita lakukan mogok nasional seluruh Indonesia," teriaknya.

Seperti diketahui, hingga saat ini fraksi di DPR RI masih melangsungkan rapat paripurna yang mengagendakan sikap setiap fraksi dalam menanggapi rencana penaikan harga BBM oleh pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)