Ahok: Pesta Rakyat bukan PRJ tandingan

Kamis, 13 Juni 2013 - 09:28 WIB
Ahok: Pesta Rakyat bukan PRJ tandingan
Ahok: Pesta Rakyat bukan PRJ tandingan
A A A
Sindonews.com - Niat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan membuat pesta rakyat di pelataran Monumen Nasional (Monas) seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ), bukan bermaksud sebagai PRJ tandingan.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, perhelatan tahunan PRJ merupakan milik pemerintah DKI Jakarta, sehingga Pemprov DKI berwenang untuk membuat kegiatan tersebut tanpa masalah.

"Siapa yang mau tanding? Orang PRJ barang kita kok," ujar Ahok, di Balaikota, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan, hanya meneruskan keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akan mengembalikan fungsi PRJ dari awalnya, yakni kegiatan pesta rakyat.
Sebab PRJ yang selama ini terselenggara di Kemayoran, Jakarta Pusat, terkesan jauh dari dari pesta rakyat. PRJ kini cenderung dikunjungi kalangan menengah ke atas.

"Kita kan mau kembalikan konsep PRJ yang dulu," jelasnya.

Namun demikian, Wakil dari Joko Widodo ini memberi kabar bahwa pesta rakyat seperti Festival Kampung Jakarta sudah diresmikan. Menurutnya, acara tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk kegiatan pesta rakyat pada Juli mendatang.

"Kita mau lihat yang ini (Festival Kampung Jakarta) dulu kegiatannya apa, baru Juli," tambah politisi Gerindra tersebut.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)