Jokowi dapat hadiah lukisan dari pelukis Indonesia

Rabu, 12 Juni 2013 - 14:58 WIB
Jokowi dapat hadiah lukisan dari pelukis Indonesia
Jokowi dapat hadiah lukisan dari pelukis Indonesia
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dihadiahi lukisan oleh salah satu pelukis kawakan, saat membuka Festival Kampung Jakarta 2013, di kantornya Balai Kota DKI Jakarta.

Orang nomor 1 di DKI tersebut terlihat santai mengenakan pakaian kemeja putih, dan celana bahan berwarna hitam kecoklat-coklatan saat menyaksikan pertunjukan seni dan atraksi Reog Ponorogo dan Ondel-ondel khas Betawi.

Didi, salah satu pelukis yang menghadiahkan kreasi lukisan bergambar Gubernur DKI Jakarta mengatakan, lukisan tersebut sengaja dihadiahkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta, dan kecintaannya terhadap Gubernur Joko Widodo.

"Mohon diterima Pak Jokowi. Tenang, lukisan ini bukan gratifikasi,” ujar Didi, yang disambut ketawa para pengunjung, Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Seperti diketahui, dalam kegiatan tersebut, kantor Balai Kota juga disuguhkan tontonan menarik dari tiga pelukis kawakan Jakarta. Ketiganya antara lain, Yadi, Titi Jabarudin dan Didi sendiri yang mempersembahkan lukisan kepada Joko Widodo.

Menurut Pitono, panitia harian Festival Kampung Jakarta mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi suguhan HUT DKI Jakarta kepada masyarakat Jakarta.

Menurutnya, kegiatan awal dilakukan di kantor Gubernur tersebut sebagai simbolisasi dan pembukaan oleh Gubernur. Selanjutnya, kata Pitono, kegiatan tersebut resmi dimulai di 36 kecamatan di Jakarta.

"Ini kegiatan dari warga untuk warga," singkat Pitono.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)