Jokowi peringati hari PKK di kolong jembatan

Rabu, 12 Juni 2013 - 10:42 WIB
Jokowi peringati hari PKK di kolong jembatan
Jokowi peringati hari PKK di kolong jembatan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-41, di kawasan kolong jembatan gerbang tol keluar Angke, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dipilihnya tempat acara di kolong tol, kata Jokowi, untuk melihat realitas masyarakat lebih dekat. Sehingga bisa mengambil tindakan sesuai dengan keadaan masyarakat.

"Masa kita ini mengadakan acara selalu di gedung mewah. Selalu di hotel. Kita ini ingin melihat realitas saja. Kita ini masih ada yang perlu diperbaiki," ujar Jokowi, di Penjaringan, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

"Kita ingin menunjukan fakta-fakta realitas, dan itulah yang perlu diperbaiki yang perlu diberi perhatian," lanjutnya.

Sebagai organisasi yang memiliki pengalaman, kata dia, PKK dapat digerakkan sebagai mesin untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Jakarta. Dengan demikian, bisa ada perubahan yang dihasilkan.

"Sebenarnya ini adalah organisasi yang sangat besar. Mempunyai struktur dari atas sampai ke bawah, kalau mesin ini bisa digerakkan. Ini menjadi sebuah mesin, bisa memperbaiki, baik yang urusannya dengan keluarga atau perbaikan dengan lingkungan sampah," tukasnya.

Lebih lanjut, Jokowi percaya dengan melibatkan organisasi ini, dalam penanganan masalah masyarakat Jakarta akan membawa perubahan untuk kepentingan rakyat yang lebih luas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7186 seconds (0.1#10.140)