Jokowi terima penghargaan Adipura

Senin, 10 Juni 2013 - 11:09 WIB
Jokowi terima penghargaan Adipura
Jokowi terima penghargaan Adipura
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menerima penghargaan Adipura di Istana Negara yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Menurut Jokowi, ada beberapa kategori dalam ajang Adipura. Sedang layak atau tidaknya dia mendapatkan penghargaan itu, tergantung tim penilai yang akan menentukannya.

"Ya untuk apa, kan di situ macam-macam. Yang dapat misalnya Jakpus, layak enggak tamannya? Kan ada tim penilai. Ya, kita enggak bisa menilai orang. Posisi kita dinilai kok. Kita enggak bisa menilai diri sndiri, ntar dikira sombong," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Ditambahkan dia, mengurus dan menata kota bukan dilakukan hanya untuk mendapat penghargaan. Secara rutin, kegiatan itu harus dilakukan untuk menjadikan kota nyaman bagi warganya.

"Kita ini ada Adipura atau tidak, terus rutin, terus melakukan kebersihan dan penghijauan taman. Kita enggak kayak dulu-dulu, dua hari sebelum Adipura baru bersih-bersih, termasuk PKL-nya juga," terangnya.

Seperti diketahui, Adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, karena dianggap berhasil menjaga kebersihan, serta mengelola lingkungan perkotaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)