Pedagang se-Indonesia bentuk SPPI

Minggu, 09 Juni 2013 - 19:52 WIB
Pedagang se-Indonesia bentuk SPPI
Pedagang se-Indonesia bentuk SPPI
A A A
Sindonews.com - Serikat yang mewadahi seluruh pedagang pasar se-Indonesia, resmi dideklarasikan, di Galeri Kafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013).

Serikat ini sudah mengantongi badan hukum, yang diberi nama Serikat Pedagang Pasar Indonesia (SPPI). Organisasi pedagang oni beranggotakan lebih dari 100.000 orang. Deklarasi ditandai dengan pemberian plekat oleh Ketua panitia acara kepada Presiden SPPI, Burhan Saidi.

Acara deklarasi sendiri diikuti 250-an orang. Di akhir acara, anggota menerima kartu tanda anggota (KTA) SPPI. Ketua Panitia sekaligus Dewan Pelindung SPPIRainhard Parapat mengatakan, deklarasi SPPI adalah aspirasi dari para pedagang pasar Indonesia.

Pasalnya, selama ini para pedagang sering terdzolimi oleh ulah 'oknum' pengelola pasar Djaya (PD), dan pelaku bisnis besar pengelola Supermarket.

"SPPI berdiri atas prakarsa para pedagang di Jakarta dan luar Jakarta. Tujuannya untuk memperkuat pedagang pasar dalam memperjuangkan, perlindungan dan aspirasi para pedagang dan kesejahteraaan," ujarnya di Galeri Kafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Dengan adanya deklarasi ini, lanjut dia, pihaknya mengharapkan kelak semua persoalan yang terkait dengan pasar bisa diselesaikan dengan baik.

"Para pedagang tidak selalu jadi pihak yang tersisihkan," tuturnya.

Acara peresmian Deklarasi Serikat Pedagang Pasar Indonesia selain dihadiri para tokoh, juga dihadiri perwakilan pedagang dari daerah lain seperti Padang, Semarang, Aceh, Wonosobo, Cirebon, Papua, Malang, Jambi, Banten, Tangerang, Sumut dan Jabar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0785 seconds (0.1#10.140)