KPK didesak tuntaskan kasus Century

Jum'at, 07 Juni 2013 - 14:39 WIB
KPK didesak tuntaskan kasus Century
KPK didesak tuntaskan kasus Century
A A A
Sindonews.com - Puluhan pendemo yang tergabung dalam laskar anti korupsi pejuang 45 hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam orasinya, mereka mendesak KPK segera menuntaskan kasus korupsi bailout Bank Century. "Tangkap Boediono, dukung KPK," teriak salah satu orator di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

KPK sebagai lembaga masih dipercaya oleh publik untuk menuntaskan kasus korupsi harus berani mengusut kasus Century. Pasalnya, jika kasus yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun itu tidak tuntas, maka rakyat bisa saja tidak lagi percaya dengan KPK. "Jangan harap akan terus dipercaya seandainya tidak bisa menutaskan kasus Bank Century," kata dia.

Mereka juga terlihat membawa spanduk dan bendera kebanggaanya, sambil berorasi massa aksi juga bertariak berantas korupsi. "Kami harap KPK terus mengusut kasus Century, tuntaskan kasus Century," pungkasnya.

Dari pantauan Sindonews di lapangan, massa aksi terus melakukan orasi di depan Gedung KPK, tak hanya itu salah satu perwakilan pendemo juga menyanyikan lagu perjuangan. Beberapa perwakilan juga terlihat masuk ke dalam Gedung KPK untuk menemui perwakilan KPK.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)