Kunker DPRD DKI habiskan Rp1,5 miliar lebih

Senin, 03 Juni 2013 - 20:37 WIB
Kunker DPRD DKI habiskan Rp1,5 miliar lebih
Kunker DPRD DKI habiskan Rp1,5 miliar lebih
A A A
Sindonew.com - Rencana Kunjungan kerja (Kunker) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, ke luar negeri untuk menyambangi lima kota di tiga negara atau sister city sudah dianggarkan padaTahun 2012.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan DPRD DKI Mangar Pardede kepada media di kantornya, DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menurutnya, rencana kunker dari semua kota yang akan dituju sudah terdaftar dalam mata anggaran dewan.

"Kita menganggarkan Kunker sister city dan Kunker balasan. Kalau di DPRD, kota negara sister city datang ke DPRD, maka DPRD mencoba menganggarkan, merencanakan kunjungan balasan. Ini tata pergaulan internasional," ujar Mangara, di DPRD DKI, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Ia menerangkan, DPRD DKI telah melakukan Kunker ke beberapa kota, antara lain Seoul, Beijing dan Houston. Kemudian, terangnya, tahun 2013 Kunker Los Angeles yang rencananya akan dianggarkan Rp1.812.000.000.

"Tahun 2013 baru kita terima dari Los Angeles. Kunker kita anggarkan Rp1.812.000.000. Karena kita perkirakan kunker ini ada lima kegiatan. Satu kota lagi yaitu New York," jelasnya.

Mangara mengakui, hingga saat ini belum mendapat informasi untuk melakukan kunjungan balasan ke empat kota tersebut. Dalam rangkaian Kunker tersebut, akan diwakili oleh masing-masing anggota Fraksi DPRD DKI Jakarta.

"Dalam hal ini dari anggaran, belum satu rupiah pun yang dicairkan," ucapnya.

Sementara itu, kata Mangara, pihaknya mengakui, hingga kini belum ada satu pun pimpinan DPRD DKI yang memberikan konfirmasi atas rencana kunjungan kerja ke luar negeri itu, termasuk list nama siapa saja yang akan diberangkatkan dalam kegiatan Kunker tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)
pixels