Ahok minta RS Haji diserahkan ke UIN Jakarta

Kamis, 30 Mei 2013 - 17:12 WIB
Ahok minta RS Haji diserahkan ke UIN Jakarta
Ahok minta RS Haji diserahkan ke UIN Jakarta
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok) usul kepada Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) agar Rumah Sakit (RS) Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, dihibahkan ke Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Jadi Pak Gubernur tuh pengin, sama-sama Menteri Agama, kenapa enggak dijadikan rumah sakit pendidikan. Untuk apa? Untuk UIN Negeri Syarif Hidayatullah, UIN Jakarta itu kan? walaupun Ciputat, Banten, tapi itu kan masuk Jakarta itu kan?" kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, jika akhirnya usulan tersebut disetujui Jokowi, dan pemerintah pusat (Kemenag). Maka, dirinya berharap RS Haji akan berubah menjadi Fakultas Kedokteran UIN Jakarta yang siap mencetak perawat kelas internasional, dan siap dikirim ke Timur Tengah.

"Kenapa enggak dibuat satu fakultas kedokteran, kita latih perawat-perawat yang bisa go internasional, yang bisa kita kirim ke Timur Tengah," ungkapnya.

Namun demikian, rencana hibah itu masih sebatas wacana yang dia gulirkan. Untuk itu, pihaknya akan terus mematangkan rencana tersebut. Pasalnya, saat ini kepemilikan RS Haji masih dimiliki oleh Pemprov DKI, dan pemerintah pusat. Dalam saham kepemilikan, Pemprov DKI memiliki 51 persen, dan Kementerian Agama memiliki saham sebesar 49 persen.

"Jadi, Pak Gubernur punya pemikiran kesitu. Tapi, kita mesti matengin, karena bukan punya kita semua," jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan audit Badan Pengawas Keuangan (BPK), keberadaan RS Haji disinyalir tidak berkontribusi nyata terhadap rencana pembangunan pemerintah daerah Jakarta dan pemerintah pusat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8340 seconds (0.1#10.140)
pixels