Jokowi bantah jadi marketing PDIP

Kamis, 30 Mei 2013 - 08:43 WIB
Jokowi bantah jadi marketing PDIP
Jokowi bantah jadi marketing PDIP
A A A
Sindonews.com - Popularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menjadi berkah untuk partai PDIP. Pasalnya, belakangan pasca keberhasilan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI, partai yang diketua Megawati Soekarno Putri tersebut, sering menyertakan Jokowi dalam setiap kampanye partai di pemilukada.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, dirinya merasa menjadi kader partai PDIP sehingga berhak untuk membesarkan partainya tersebut.

"Marketing politik gimana?. Ya memang saya orang PDI," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Kendati demikian, Jokowi pun merasa diri bisa berlaku seimbang, kapan menjadi pejabat publik?, dan kapan saatnya diminta berkontribusi dalam partai.

"Terpenting dipilah-pilah lah. Kapan saya berada dalam posisi pejabat publik. Karena, gubernur pejabat politik dan pejabat publik," kata Jokowi.

Namun, karena jabatan Jokowi sekarang sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka dikatakan dirinya lebih memilih bertanggung jawab penuh menjadi pejabat publik.

"Tapi, saya memang ingin memerankan sebagai pejabat publik," tambahnya.

Seperti diketahui, Partai PDIP dalam setiap aksi kampanye di pemilukada selalu menghadirkan Jokowi sebagai juru kampanye. Jokowi seakan menjadi icon baru partai banteng bermocong putih ini, untuk mendongkrak popularitas dan suara partai.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)