Bela hak pedagang, BEM UI tinggalkan UAS

Rabu, 29 Mei 2013 - 13:19 WIB
Bela hak pedagang, BEM UI tinggalkan UAS
Bela hak pedagang, BEM UI tinggalkan UAS
A A A
Sindonews.com - Perjuangan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dalam membela hak para pedagang, saat melawan pembongkaran kios yang dilakukan PT KAI hari ini, tidak dibarengi dengan tanggung jawab mereka sebagai mahasiswa.

Bagaimana tidak, demi mempertahankan keberadaan 81 kios para pedagang, para mahasiswa ini rela meninggalkan bangku kuliah dan meninggalkan Ujian Akhir Semester (UAS) yang pekan ini sedang berlangsung.

"Sekarang lagi musim UAS, saya pun ada UAS jam 13.00 WIB. Jadwal ujiannya beda-beda. Semuanya UAS. Poin pentingnya bukan kita tinggalkan UAS, tapi kita tetap ada di sini kasih dukungan. Ada dosen yang tetap bisa kasih susulan," tutur Ketua BEM UI Ali Abdillah, di lokasi penertiban, Depok, Rabu (29/5/2013).

Tak menyerah sampai di sini, mahasiswa sudah membawa kasus tersebut ke Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBHJ). Mereka juga siap melakukan proses hukum, gugatan perdata, dan PTUN.

"Kami lagi cari pedagang yang menjadi penggugat untuk ke PTUN. Foto-foto korban untuk memperkuat di pengadilan. Kami dampingi advokasi. Tak sebatas meninggalkan sampai di sini," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lokasi, situasi pembongkaran berangsur kondusif. Hanya menyisakan puing-puing reruntuhan, hasil pembongkaran di Stasiun UI.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)