Arief tersingkir, PDIP usung Miing di Pilwakot Tangerang

Selasa, 28 Mei 2013 - 16:58 WIB
Arief tersingkir, PDIP usung Miing di Pilwakot Tangerang
Arief tersingkir, PDIP usung Miing di Pilwakot Tangerang
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) percaya diri mengusung kader internal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Adapun kader internal itu adalah Dedi "Miing" Gumelar.

“DPP sudah menetapkan saudara Dedi 'Miing' Gumelar untuk maju pada Pilwakot Tangerang sebagai calon wali kota, suratnya tertanggal 24 Mei 2013. Akan tetapi baru saya terima kemarin," kata Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein, kepada wartawan, di Tangerang, Selasa (28/5/2013).

Dia menambahkan, dengan rekomendasi itu berarti telah melegalkan pasangan Miing yang dikawinkan dengan Suratno Abu Bakar dari Partai Amant Nasional (PAN) untuk posisi calon Wakil Wali Kota Tangerang. “Ya sudah bulat. Rasanya baru kami yang memiliki pasangan secara lengkap,” terangnya.

Sebelumnya, Hendri menyatakan, ada dua nama yang sudah mengerucut untuk direkomendasikan, yaitu Arief Wismasyah dan Dedi 'Miing' Gumelar. Namun akhirnya, DPP PDIP mengusung kader internal partainya dan menyingkirkan Arief yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang mendampingi Wahidin Halim.

Seperti diketahui, kedua calon koalisi PDIP-PAN itu sudah memiliki jumlah kursi yang cukup untuk melenggang pada Pilkada Kota Tangerang, pada 30 Agustus 2013. PAN memiliki empat kursi di parlemen, sementara PDIP memiliki lima kursi. Sedangkan ketentuan minimal adalah tujuh kursi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)