Anton Medan minta Farhat Abbas ditahan

Selasa, 28 Mei 2013 - 13:37 WIB
Anton Medan minta Farhat Abbas ditahan
Anton Medan minta Farhat Abbas ditahan
A A A
Sindonews.com - Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan, hari ini mendatangi Mapolda Metro Jaya. Dia ingin mempertanyakan kepada penyidik, mengapa Farhat Abbas belum ditahan meski sudah ditetapkan tersangka.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, karena Farhat bisa dijadikan tersangka. Selian itu, kehadiran saya hari ini mau pertanyakan kenapa polisi belum melakukan penahanan," jelasnya, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Dia menjelaskan, pemberitaan mengenai status hukum Farhat sudah ramai di media. Namun hingga kini penyidik belum melakukan penahanan terhadap dirinya. "Saya lihat berita terkiat stasus hukum Farhat meriah sekali, masa tidak bisa langsung ditahan," tandasnya.

Menurutnya, argumen dari kepolisian terkait belum dilaksanakannya penahanan terhadap Farhat, karena dianggap kooperatif hanya persoalan teknis. Padahal, bila statusnya sudah tersangka, yang bersangkutan seharusnya langsung ditahan saja.

"Kalau dibilang kooperatif, nanti dia ngoceh sana-sini lagi. Ini jelas menimbulkan keresahan. Saya sengaja berbuat seperti itu, agar bisa dijadikan proses pembelajaran dia dan orang lain," tukasnya.

Anton membeberkan, beberapa waktu lalu, Farhat diakui sempat meminta maaf kepada dirinya di sebuah studio. Namun hal tersebut dinilai tidak sesuai dengan etika.

"Kalau mau minta maaf dia bisa datang tanpa diduga ke pondok pesantren saya dengan ikhlas sekalian silaturahmi," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)