Bangun pesantren cita-cita Uje sebelum meninggal

Sabtu, 27 April 2013 - 11:23 WIB
Bangun pesantren cita-cita Uje sebelum meninggal
Bangun pesantren cita-cita Uje sebelum meninggal
A A A
Sindonews.com - Sehari pasca meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori, terungkap beberapa keinginan dan cita-cita selama hidupnya.

Uje begitu dia disapa, ternyata memiliki sebuah cita-cita mulia, yakni membangun sebuah pesantren untuk mendidik para santri.

"Keinginan beliau adalah belum bisa terbangunnya pesantren. Agar Uje di kubur mendapat terus aliran pahala yang luar biasa," ungkap Ibunda Uje, Tatu Mulyana saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (27/4/2013).

Umi Tatu mengatakan, dulu di Uje center, tempat biasa ayah empat anak ini berkumpul dengan para rekannya, sempat mengumpulkan uang hingga Rp100 juta. Uang tersebut langsung digunakan membeli tanah untuk dibangun pesantren. "Itu namanya investasi akhirat yang pahalanya terus akan mengalir, meski yang memiliki sudah meninggal dunia," sambungnya.

Saat dikonfirmasi, di mana letak pesantren yang ingin dibangun Uje? Umi Tatu pun menjelaskan, jika tempat tersebut berada di kawasan Cikeas.

"Ada di Cikeas daerah Gunung Putri, itu ada 7000 meter sekarang dan akan dibangun untuk pesantren. Umi pernah bilang ke Uje kalau enggak punya pondok pesantren, kita seperti warung kaki lima, tapi kalau punya kaya punya ruko dan pahalanya akan selalu besar," paparnya.

Ibunda Uje yang terlihat mengenakan pakaian serba hitam ini pun menerangkan, sebidang tanah yang diperuntukan untuk pesantren maupun masjid, akan diganti sama Allah amalnya hingga 700 kali.

"Amalnya nanti akan semakin banyak dan Insya Allah kuburnya yang sempit bisa menjadi lapang. Mohon doanya agar pembangunan pesantren itu bisa kami lanjutkan, agar Uje terus mendapat aliran doa dan pahala," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)
pixels