Terekam CCTV, dua maling motor diringkus polisi

Selasa, 23 April 2013 - 15:43 WIB
Terekam CCTV, dua maling motor diringkus polisi
Terekam CCTV, dua maling motor diringkus polisi
A A A
Sindonews.com - Berkat rekaman CCTV, dua pencuri sepeda motor berhasil diringkus polisi saat melancarkan aksinya di parkiran Basement Hotel Melawai II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, semalam.
Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti, motor Honda Beat Putih B 3493 TNP ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru.

"Aksi mereka terekam CCTV dan kemudian kami pelajari. Terlihat ada seseorang yang mondar-mandir dengan mengenakan seragam minimarket tertentu," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Burhanuddin, di Mapolsek Kebayoran Baru, Selasa (23/04/2013).

Ia menjelaskan, orang mencurigakan yang terekam CCTV itu diketahui bernama Angga Priyanto (19), karyawan minimarket dekat lokasi kejadian. Didalam rekaman itu, terlihat tersangka tengah memarkirkan kendaraan, dan menghampiri sepeda motor di sebelahnya.

"Tersangka Angga kedapatan mengambil kunci yang masih manyantol di jok belakang sebuah motor di parkiran," terangnya.

Menurutnya, setelah mengamankan kunci motor tersebut, tersangka lantas memanggil rekannya, Oka Adri (19), pemuda yang bekerja di kawasan Bandara Soekarno Hatta. Selang beberapa jam, dari CCTV terlihat rekan tersangka membawa motor itu keluar parkiran.

"Awalnya kita menangkap tersangka Angga saat sedang bekerja di minimarket yang lokasinya tak jauh dari TKP," tandasnya.

Sementara tersangka Oka, sambung Burhanuddin, ditangkap tanpa perlawanan di kediamannya di kawasan Pondok Petir, Pamulang, Tanggerang Selatan bersama barang bukti Honda Beat Putih hasil curian.

"Kedua tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dan diancam hukuman di atas lima tahun penjara," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)