PDI Perjuangan protes ke panglima TNI & Kasad

Senin, 22 April 2013 - 15:27 WIB
PDI Perjuangan protes ke panglima TNI & Kasad
PDI Perjuangan protes ke panglima TNI & Kasad
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekjend (Wasekjend) partai PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya akan menyampaikan surat protes secara resmi kepada Panglima TNI Laksamana Agus Suhermato, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Pramono Edhie Wibowo dan Komanda Bataliyon Zikon 13.

"DPP PDIP akan menyampaikan sikap resmi ke panglima TNI, dan menyampaikan protes," ujar Basarah di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Anggota komisi III ini meminta TNI, segera melakukan pembenahan diinternalnya menyangkut disiplin anggota, supaya tidak mudah tersulut emosi dan menunjukakn kekuatan fisik ketika bersinggungan dengan masyarakat sipil.

Insiden di kantor PDI Perjuangan, kata Basarah, tentu harus menjadi peristiwa terakhir, dan tidak menimpa kantor partai politik lainnya, bagaimanapun parpol menjadi pilar Demokrasi.

"Saya berharap peristiwa di PDI Perjuangan peristiwa terakhir, dan tidak terjadi lagi di kantor parpol ditengah masyarakat," tegasnya.

Peristiwa di kantor PDI Perjuangan, lanjutnya, tentu membuat prihatin. Pasalnya ditengah kasus LP Cebongan dan insiden Oku belum tuntas, ada oknum TNI berulah kembali.

"Ini perilaku oknum TNI berjiwa muda dan emosional, kalau perilaku oknum TNI ini merata di seluruh Indonesia, ancaman kekerasaan ini menggangu ketentraman masyarakat," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)