Cegah tawuran, SMPN 12 lakukan patroli

Senin, 22 April 2013 - 12:47 WIB
Cegah tawuran, SMPN...
Cegah tawuran, SMPN 12 lakukan patroli
A A A
Sindonews.com - Untuk mencegah siswanya terlibat tawuran selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), SMPN 12 akan melakukan pengawalan, mulai dari gerbang sekolah hingga radius dua kilometer. Pengawalan tersebut dilakukan selama tiga jam dengan Tim Patroli bentukan sekolah.

"Bukan hanya pada hari terakhir, selama UN berlangsung kita akan kawal siswa agar tidak terlibat tawuran dengan pelajar lain," kata Kepala SMPN 12 Dra. Hj. Hartanti kepada Sindonews, di ruangannya, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Dia melanjutkan, Tim Patroli sekolah terdiri dari para guru yang nantinya berkoordinasi dengan kepolisian. Tekhnisnya, Tim Patroli tersebut mengawal 283 siswa peserta UN mulai dari gerbang sekolah hingga radius dua kilometer.

"Kegiatan patroli itu dilakukan selama tiga jam sejak siswa keluar UN. Kami akan mengawal mereka sampai radius dua kilometer. Di luar radius itu, kita serahkan kepada masyarakat," tukasnya.

Hartati menambahkan, pada UN kali ini, pihaknya menargetkan siswa bisa meraih nilai rata-rata 8,60. Sementara pada tahun lalu, siswa di sekolahnya berhasil mencapai target UN dengan nilai rata-rata 8,44.

"Kami optimis siswa bisa mencapai nilai UN yang menggembirakan sama seperti tahun lalu," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8987 seconds (0.1#10.140)