Dua pelaku penyerangan DPP PDIP diamankan petugas

Minggu, 21 April 2013 - 01:00 WIB
Dua pelaku penyerangan DPP PDIP diamankan petugas
Dua pelaku penyerangan DPP PDIP diamankan petugas
A A A
Sindonews.com – Dua orang yang diduga pelaku penyerangan, berhasil diamankan petugas. Kedua orang itu adalah anggota TNI Yon Zikon 13, Praka Juwaidi dan Prada Rohmat. Hal itu diungkapkan Humas DPP PDIP Giyanto.

Ia mengaku, kedua pelaku penyerangan berhasil ditangkap dan diamankan. Keduanya, saat ini masih menjalani proses pemeriksaan.

“Kedua orang tersebut atas nama Praka Juwaidi dan Prada Rohmat, anggota kesatuan Yon Zikon 13 di Srengseng Sawah. Kini, keduanya tengah diinterograsi Letjen TNI Purn TB Hasanudin dan Mayjen TNI Purn Adang Ruhiyatna, Mayor TNI Budi dan Dan Yon 13 Letkol Yudi,” katanya, Minggu (21/4/2013).

Ia menambahkan, Letjen TNI Purn TB Hasanudin kebetulan Ketua DPR RI Jabar dari PDIP, sedangkan Mayjen Adang Ruhiyatna merupakan Anggota DPR RI Komisi III dari PDIP.

“Sementara Mayor TNI BUDI merupakan ajudan Ibu Megawati,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerangan ini bermula ketika terjadi kecelakaan di pom bensin di samping Kantor DPP PDIP, di Jalan Raya Lenteng Agung.

Salah satu orang yang diduga anggota TNI, tiba-tiba memukuli seseorang pasca insiden kecelakaan tersebut. Petugas pamsus PDIP yang melihat pemukulan itu, berusaha melarai tindakan orang terduga okum TNI itu.

Selang 15 menit kemudian, sekitar 20 orang tiba-tiba menyerbu kantor DPP PDIP. Mereka merangsek masuk dan melukai tiga anggota Pamsus, yakni Supriyatna (47), Priyadi (29) dan Marlan (50).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)