Tak dijaga Polantas, bikers lawan arus di Cilandak

Rabu, 17 April 2013 - 09:22 WIB
Tak dijaga Polantas, bikers lawan arus di Cilandak
Tak dijaga Polantas, bikers lawan arus di Cilandak
A A A
Sindonews.com - Arus lalu lintas di Jalan Raya M. Kahfi 1, Kampung Kandang, Jagakarasa, Jakarta Selatan tak pernah luput dari kemacetan. Antrian kendaraan selalu memenuhi badan jalan hingga berkilo-kilo meter, ketika memasuki jam kerja pukul 07:00 WIB pagi.

Biang keladi kemacetan tersebut, tak lain lantaran banyaknya pengendara motor yang melawan arus dari persimpangan Jalan KKO Cilandak menuju arah Pondok Labu.

Pantauan Sindonews, di persimpangan minimarket Circle K, Jalan KKO Cilandak, puluhan pemotor atau biker memaksa menerobos jalur dengan melawan arus setelah berbelok ke kanan menuju kawasan Pondok Labu.

Untuk menuju ke arah yang dituju, para pengendara motor tersebut seharusnya berbelok ke kiri, lalu memutar ke belakang Kebun Binatang Ragunan hingga tembus ke Jalan M Kahfi 1, Kampung Kandang.

Aksi main serobot jalur yang dilakukan puluhan pengendara motor ini semakin menjadi lantaran tidak adanya petugas Polantas (Polisi Lalu Lintas) yang berjaga di lokasi.

"Kalau muter dulu ke belakang Kebun Binatang sampai ke Jalan M Kahfi, jauh mas. Makanya saya pelan-pelan lawan arah, ngambil jalur sebelah kiri ke arah Pondok Labu," kata Yudha Setiawan (33), salah seorang pengendara motor kepada Sindonews.com setelah melawan arus di lokasi, Rabu (17/04/2013) pagi.

Yudha mengaku, awalnya hanya ikut-ikutan pengendara motor yang di depannya. Namun lama kelamaan, aksi lawan arusnya itu menjadi berkelanjutan sampai sekarang.
Terlebih, tindakannya itu tidak pernah diketahui aparat kepolsiaan yang jarang berjaga di lokasi.

"Paling saya diocehin sama pengendara motor dari arah M. Kahfi Kampung Kandang. Kalau polisi nangkep, engga pernah, karena mereka juga jarang ada," jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)