Polisi Kota Tangerang manfaatkan jejaring sosial

Selasa, 16 April 2013 - 15:18 WIB
Polisi Kota Tangerang...
Polisi Kota Tangerang manfaatkan jejaring sosial
A A A
Sindonews.com - Setelah presiden membuka diri dengan membuka akses akun twiter pribadinya, kini giliran pihak kepolisian ikut-ikutan. Seluruh Kapolsek se Kota Tangerang diimbau untuk membuka akun twiter dan facebook.

"Kami sudah menyiarkan imbauan kepada seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota, untuk membuat akun jejaring sosial seperti facebook dan twiter. Ini di lakukan agar petugas kepolisian bisa berkomunikasi dengan warga masyarakat lewat jejaring sosial tersebut."Kata Kombespol Wahyu Widada, Selasa (16/4/2013).

Saat ditanya apakah ada hubungannya pembukaan akun di kepolisian mengikuti presiden, Wahyu menampiknya. Menurutnya ini bukan upaya ikut-ikutan, hanya saja membuka akses seluas-luasnya, dengan masyarakat untuk berkomunikasi ataupun menyampaikan informasi.

"Jejaring sosial semacam ini bisa berfungsi untuk menginformasikan kepada petugas kepolisian mengenai tindak kejahatan di sekitar wilayah Kota Tangerang. Selain itu anggota juga bisa menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kepolisian," tegasnya.

Sementara Kompol Abdul Harris Kapolsek Ciledug menyambut baik arahan atasannya ini, dan dirinya mengaku siap untuk melaksanakan perintah Kapolres.

"Kami siap laksanakan," tuturnya.

Nantinya isi dari akun twiter tersebut adalah, untuk menyebarkan informasi terkait KATIBMAS di masyarakat. Baik polisi bisa melakukan share ataupun masyarakat dapat memberitahukan suatu peristiwa.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)