Jokowi sambangi warga Guntur di Rusun Pulogebang

Senin, 15 April 2013 - 19:47 WIB
Jokowi sambangi warga...
Jokowi sambangi warga Guntur di Rusun Pulogebang
A A A
Sindonews.com - Setelah resmi dipindah ke Rusun Pulogebang, sore ini warga Guntur yang digusur dari lahan yang dimiliki KPK dijenguk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu untuk memastikan proses pemindahan berjalan dengan lancar.

Saat meninjau lokasi rusun, Jokowi meminta semua warga agar menjaga kebersihan lingkungan Rusun. "Sekarang semua harus jaga kebersihan tempat ini. Harus rajin, harus bersih enggak boleh ngerusak," ujar Jokowi, di Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Selain itu, Jokowi melarang bagi siapapun untuk membawa orang dari luar untuk menempati rusun tersebut. Secara simbolis, Jokowi menyerahkan kunci kepada perwakilan warga yang akan menempati rusun tersebut.

"Enggak boleh bawa orang ke sini. Semua sudah ada datanya. Ini saya kasih kuncinya. Segera dibersihkan tempat ini ya," pinta mantan Wali Kota Solo ini.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI telah memindahkan sebanyak 47 kepala keluarga yang sebelumnya tinggal di Kelurahan Guntur. Mereka yang ternyata bermukim di lahan milik KPK ini akhirnya dipindahkan ke Rusun Pinus Elok Blok A, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0155 seconds (0.1#10.140)