Jokowi siapkan truk angkut warga Guntur

Senin, 15 April 2013 - 17:09 WIB
Jokowi siapkan truk...
Jokowi siapkan truk angkut warga Guntur
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyiapkan truk untuk mengangkut warga Guntur ke tempat pemukiman mereka yang baru, yakni Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, pertemuan dengan warga korban penggusuran telah dilakukan sekira pukul 23.00 WIB, kemarin malam. Semua warga sudah sepakat pindah ke Pulo Gebang.

"Sudah jam sebelas malam, sudah ketemu. Kalau perlu nanti siapin truk, kita bawa menuju ke Pulo Gebang. Nanti didata KTP-nya," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Jokowi juga memastikan, sudah ada tim khusus yang akan mengurus pemindahan dan sekolah bagi anak-anak korban penggusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Saya sudah tugaskan siapa yang akan mengurus pindahnya, mengurus sekolahnya, dan mengurus penempatannya. Sudah saya tugaskan," paparnya.

Seperti diberitakan, KPK telah mengambil alih tanah milik warga yang tinggal di Kelurahan Guntur, Setia Budi, Jakarta, untuk dibangun gedung baru, tempat tahanan terpidana korupsi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0697 seconds (0.1#10.140)