Polisi kawal soal UN hingga sekolah

Jum'at, 12 April 2013 - 19:02 WIB
Polisi kawal soal UN hingga sekolah
Polisi kawal soal UN hingga sekolah
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan soal Ujian Nasional (UN), mulai dalam perjalanan hingga tiba di sekolah. Pengawalan ketat dilakukan untuk menghindari terjadinya kebocoran soal ujian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, untuk melakukan pengawalan dan pengamanan soal UN dan saat berlangsungnya UN sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta maupun sekolah-sekolah yang melangsungkan UN.

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah. Kita akan kawal soal-soal, dari tempat di simpan, juga dalam perjalanan sampai sekolah," ujar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/3/2013).

Ditambahkan dia, untuk pengamanan saat UN berlangsung, jumlah personelnya akan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. "Jumlah petugas akan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Ada sekolah yang cukup 1 petugas, ada yang butuh banyak," terangnya.

Dalam pengamanan UN, pihak kepolisian akan melakukan patroli di sekitar sekolah agar UN berlangsung lancar. Mengantisipasi kebocoran soal, pihaknya dapat mengusut kalau memang ada laporan yang masuk ke pihak kepolisian dengan disertakan bukti yang cukup.

"Ya kalau ada kebocoran laporkan saja. Pelaporan itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan buktinya ada," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)