Ini Jakarta Baru bukan Jakarta lain!

Kamis, 11 April 2013 - 10:34 WIB
Ini Jakarta Baru bukan Jakarta lain!
Ini Jakarta Baru bukan Jakarta lain!
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menjelaskan kepada warga wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan, yang menolak proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di daerah tersebut.

"Kita akan jelasin, sebenarnya yang nolak konsep proyek MRT di Fatmawati. Sekarang kan cuma menduga, curiga, kekhawatiran yang akhirnya menganggap remeh kita dong enggak bisa merawat. Ini kan Jakarta Baru, bukan Jakarta lain," ujar Wagub di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Mantan anggota Komisi II DPR yang kerap dipanggil Ahok ini menilai ketakutan proyek MRT akan berakibat kumuh untuk warga yang tinggal di wilayah tersebut, adalah hal yang salah.

Justru sebaliknya, Pemprov DKI akan merawat wilayah yang dilintasi MRT dan membuat harga tanah di situ lebih mahal. Ahok mencontohkan MRT di Bangkok.

"Di Bangkok sama kok situasinya. Bangkok juga melintang di atas. Nah, orang-orang itu perlu diundang ke Bangkok kali. Jadi, tinggal lihat kan. Nanti justru yang dilewati MRT jadi mahal kan," paparnya.

Seperti diberitakan, pembangunan proyek MRT yang masih dalam tahap perencanaan oleh Pemprov DKI masih mendapat penolakan dari sebagian warga yang tempatnya akan dilintasi jalur MRT. Salah satunya, warga yang tinggal di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)