Anak korban gusuran KPK terancam tak sekolah

Kamis, 11 April 2013 - 10:22 WIB
Anak korban gusuran KPK terancam tak sekolah
Anak korban gusuran KPK terancam tak sekolah
A A A
Sindonews.com - Anak-anak korban penggusuran di atas lahan KPK, Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Setia Budi, Jakarta Selatan, terancam tidak dapat bersekolah. Karena peralatan dan pakaian sekolah mereka rusak saat dibuldoser pada Selasa 10 Maret lalu.

Lola (32), saat ditemui Sindonews di tempat penampungan sementara, Gedung Karang Taruna, Kelurahan Guntur, mengeluhkan tindakan pihak KPK yang menggusur mereka tanpa pemberian waktu yang cukup, sehingga seragam dan peralatan sekolah anak-anak mereka ikut rusak saat penggusuran.

"Puluhan anak di sini terpaksa tidak sekolah karena peralatan dan seragam mereka tidak ada lagi, sebagian besar sudah rusak saat dibuldoser," katanya, Rabu 10 Maret 2013 malam.

Lola juga menyayangkan bantuan pemerintah, khususnya pihak kecamatan, yang terkesan setengah-setengah. Pasalnya sampai kemarin sore, tidak ada lagi bantuan logistik. Padahal kondisi mereka sangat sulit karena keterbatasan alat masak.

"Bantuan logistik, hanya sore, setelah dari balai kota, setelah itu, tidak ada lagi sampai sekarang padahal banyak anak di sini," pungkasnya.

Sementara untuk tidur, mereka menggunakan kasur-kasur kecil, yang disusun memenuhi ruangan 8X6 itu, dan berjejer, tak teratur.

Mereka mengharapkan adanya bantuan logistik dan pakaian seragam termasuk, alat sekolah bagi anak-anak, agar anak-anak mereka tidak putus sekolah.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)