Korban penggusuran KPK ditampung di penampungan tak layak

Rabu, 10 April 2013 - 20:44 WIB
Korban penggusuran KPK ditampung di penampungan tak layak
Korban penggusuran KPK ditampung di penampungan tak layak
A A A
Sindonews.com - Warga Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan usai digusur, mendapat penampungan sementara di Gedung Sasana Krida, Karang taruna Kelurahan Guntur, Jalan Muriah, sebelah Taman Tangkuban Perahu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, penampungan sementara ini tidak layak bagi 153 jiwa, termasuk ibu dan anak-anak. Pasalnya hanya ada satu ruangan berupa los panjang berukuran sekitar 8X6 dan sebuah ruang kamar berukuran 3X4.

Menurut Mahyadi, salah satu warga Jalan Gembira, yang juga merupakan warga korban penggusuran, mereka terpaksa pindah dan berdesakan di gedung sempit ini, karena tidak ada pilihan lain.

"Bayangkan 153 orang dalam ruangan sempit ini, bagaimana tidak sumpek. apalagi sama anak dan istri kami. Kita terpaksa terima ini," tuturnya pada sindonews, di Gedung Karang Taruna, Kelurahan Guntur, Rabu (10/4/2013).

Ia juga mengajak sindonews menyambangi MCK, yang terdiri dari satu kamar mandi dan dua wc yang ukurannya sangat sempit.

"Kita antri berjam-jam kalau mandi, kasian kalau pada mau buang air," tuturnya.

Warga sempat ditawarkan untuk tinggal di Kecamatan, namun menolak karena terlalu jauh dari lokasi sisa-sisa puing rumah mereka, yang perlu diangkut dari atas lahan KPK.

"Terlalu jauh di kecamatan, soalnya kita masih masuk ke lokasi penggusuran untuk memulung harta kita yang masih ada di reruntuhan rumah," ucap pria paru baya ini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5551 seconds (0.1#10.140)