SMPN 177 Pesanggrahan kerampokan, Rp4,9 juta amblas

Rabu, 10 April 2013 - 10:42 WIB
SMPN 177 Pesanggrahan kerampokan, Rp4,9 juta amblas
SMPN 177 Pesanggrahan kerampokan, Rp4,9 juta amblas
A A A
Sindonews.com - Sekolah unggulan SMPN 177, di Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pagi tadi dibobol perampok. Para perampok yang berjumlah sekira lima orang itu, berhasil melumpuhkan tenaga keamanan sekolah.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin mengatakan, peristiwa perampokan ini terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Mereka mengikat penjaga sekolah, dan berhasil menggasak uang tunai senilai jutaan rupiah dari sejumlah ruang.

"Lima perampok itu menodong penjaga sekolah, Muhammad Yunus (38) dengan sebilah golok, ketika tengah tertidur di bangku usai memonton televisi," ujar Kompol Aswin, saat dihubungi Sindonews, Rabu (10/4/2013).

Ditambahkan dia, warga Jalan Ulujami Raya, RT 09/01, Pesanggrahan Jakarta Selatan itu juga sempat dibanting perlaku, sebelum diikat kaki dan tangannya. "Mulutnya dilakban," tambahnya.

Usai melumpuhkan korban, kawanan perampok itu selanjutnya merusak kunci pintu ruang kepala sekolah, ruang TU, ruang tata busana, dan ruang OSIS.

Di dalam ruang itu, mereka berhasil menggasak uang tunai senilai Rp4,9 juta, serta dua handycam merk Brica dan Sony. Hingga kini, petugas Polsek Metro Pesanggrahan masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Petugas masih lakukan identifikasi di lapangan," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)
pixels